Profil Guru Ilmu Hikmah |  Ustaz Masrukhan | Perguruan Ilmu Hikmah - IlmuHikmah.Net
Ilmu Hikmah

Profil Guru

Ustadz Masrukhan adalah guru yang akan membimbing Anda dalam mempelajari Ilmu Hikmah di IlmuHikmah.Net. Guru Ilmu Hikmah, Ahli Penyembuhan Supranatural sekaligus Konsultan Spiritual ini merupakan Pimpinan Asosiasi Parapsikologi Nusantara (APN).

Ustadz Masrukhan

Pemilik nama asli Masrukhan ini merupakan seorang konsultan spiritual muda yang dalam pergaulan sehari-hari kerap disapa dengan panggilan ‘Kang’ yang melekat di depan nama beliau. Ustadz Masrukhan atau Kang Masrukhan adalah pendiri sekaligus pucuk pimpinan Asosiasi Parapsikologi Nusantara, sebuah pusat pengembangan diri dan penyembuhan alternatif yang kantornya terletak di Kudus, Jawa Tengah, Indonesia.

Ustadz Masrukhan yang menempuh pendidikan formal di salah satu universitas Islam negeri di Jawa Tengah ini mewarisi bakat spiritual dan supranatural dari mendiang kakek beliau, Mbah Supardi. Bukan hanya bakat, dari Mbah Supardi yang semasa hidupnya dikenal sebagai penyembuh alternatif dan ahli supranatural tersebut Ustadz Masrukhan juga mewarisi berbagai ilmu spiritual rahasia. Pilihan almarhum Mbah Supardi untuk mewariskan ilmu-ilmu tersebut kepada Ustadz Masrukhan bukannya tanpa alasan, sebab Ustadz Masrukhan memang dianggap paling berbakat dan paling menonjol kemampuan spiritualnya dibandingkan anak-cucu Mbah Supardi yang lain. Karenanya sebelum tutup usia di umur 115 tahun, Mbah Supardi yang namanya cukup dikenal oleh masyarakat Demak, Jawa Tengah tersebut memilih Ustadz Masrukhan sebagai pewaris ilmu-ilmu rahasia milik beliau.

Tajamnya intuisi spiritual Ustadz Masrukhan membuat beliau kerap dituju oleh begitu banyak orang yang tengah menghadapi permasalahan hidup, bahkan sejak beliau masih berumur sangat hijau sekalipun. Solusi spiritual yang unik dari Ustadz Masrukhan terbukti mujarab menyelesaikan segala persoalan, mulai dari persoalan kesehatan, karir, jodoh, rumah tangga hingga kasus hukum dan persoalan kenakalan remaja yang kerap menjadi beban pikiran orang tua.

Meskipun sewaktu kecil Ustadz Masrukhan tidak tahu bagaimana sebuah solusi bisa datang kepada beliau, namun setiap kali ada orang yang mengadukan permasalahannya selalu saja terlintas dalam benak Ustadz Masrukhan suatu cara penyelesaian yang tepat untuk menangani permasalahan tersebut. Amalan doa, cara bersikap dan benda bertuah adalah beberapa solusi spiritual yang kerap Ustadz Masrukhan sarankan pada mereka yang membutuhkan.

Wujud benda bertuah dari Ustadz Masrukhan sangat beragam, ada yang berupa azimat, rajah, barang asmak atau benda pusaka yang beliau tarik sendiri dari alam supranatural. Kemampuan menarik benda dari alam gaib ini merupakan salah satu keahlian lain beliau yang patut diperhitungkan.

Daripada bermain-main seperti rekan seusianya, ketika remaja Ustadz Masrukhan lebih banyak menghabiskan waktu untuk mendalami lebih jauh ilmu-ilmu spiritual dari berbagai aliran. Selain Ilmu Hikmah yang mengkaji rahasia huruf dan ayat, beliau juga mempelajari Ilmu Kejawen dan Ilmu Metafisika Modern. Pencak silat dan beragam aliran tenaga dalam juga tak luput beliau pelajari. 

Di manakah Ustadz Masrukhan menimba ilmu-ilmu spiritual tersebut? Berikut ini kami tuliskan empat pondok pesantren tempat beliau sempat mondok selama kurang lebih 9 (sembilan) tahun:

  • Pondok Pesantren Al-Muna asuhan K.H. Masrukhin (Ahli Sufi), dimana Ustadz Masrukhan mempelajari dasar-dasar ilmu agama dan Ilmu Hikmah.

  • Pondok Pesantren Darul Khusna asuhan Kyai Supriadi, dimana Ustadz Masrukhan lebih banyak menimba ilmu agama.

  • Pondok Pesantren Roudhotut Tolibin asuhan K.H. Minan Zuhri, dimana Ustadz Masrukhan mempelajari berbagai jenis Ilmu Hikmah, fiqh, salafiyah, tauhid dan ilmu warisan Raden Asnawi.

  • Pondok Pesantren Manarul Huda asuhan K.H. Abdullah Khafidz, Kyai Hamzah Nawawi, dan Kyai Syaiful Hadi, dimana Ustadz Masrukhan mempelajari ilmu-Ilmu Hikmah, ilmu kitab kuning salafiyah, mujarobat kubro, pengobatan kekuatan doa, berbagai solusi spiritual dan kanuragan.

Sedangkan di bawah ini kami menulis beberapa guru, ulama ataupun kyai yang menjadi panutan Ustadz Masrukhan:

  • Mbah Supardi. Almarhum kakek Ustadz Masrukhan ini merupakan seorang Ahli Kebatinan, Pengobat Alternatif Supranatural, Ahli Transfer Energi, Ahli Kanuragan, Ahli Ilmu Pengasihan, Sufistik dan kerezekian.

  • K.H. Mursidi MB.A, Ahli Ilmu Hikmah asal Kudus, Jawa Tengah.

  • K. Noor Salim, Ahli Ilmu Metafisika dan Ilmu Spiritual asal Jepara, Jawa Tengah.

  • K. Abdullah Kholiq, Ahli Ilmu Fiqh, Tasawuf, Salafi, Spiritual dan Kanuragan asal Jepara, Jawa Tengah.

  • K.H. Ahmad Basir, Ahli Ilmu Spiritual, Salafi dan Ijazah Riyadhoh Ilmu Hikmah asal Kudus, Jawa Tengah.

  • Mbah Noor Cholis, Ahli Supranatural asal Demak, Jawa Tengah.

  • K.H. Thohirin, Ahli Ilmu Salafiah, Fiqh dan Ilmu Spiritual asal Jepara, Jawa Tengah.

  • Ustad Agus, Ahli Spiritual dan Salafi asal Kudus, Jawa Tengah.

  • Mbah K.H. Sa’roni Ahmadi, Ahli Salafi, Fiqh, Tasawuf, Tafsir Al Qur’an, Ilmu Spiritual, Tariqoh, Syariat, Hakikat dan Ilmu Tauhid asal Kudus, Jawa Tengah.

  • Habib Achmad, Ahli Ilmu Fiqh, Ilmu Spiritual, Salafi dan Tasawuf asal Jepara, Jawa Tengah.

  • Dan spiritualis aliran Islam Kejawen keturunan Sunan Kalijaga yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Besarnya kecintaan Ustadz Masrukhan terhadap dunia spiritual atau parapsikologi mendorong beliau untuk mendirikan Asosiasi Parapsikologi Nusantara (APN). Lembaga yang bergerak di bidang pengkajian berbagai fenomena spiritual dan supranatural ini berkantor di Kudus, Jawa Tengah. Melalui Asosiasi Parapsikologi Nusantara (APN), Ustadz Masrukhan bersama segenap rekan beliau menyalurkan bakat dan menjalankan pelayanan spiritual kepada masyarakat hingga sekarang.

Mengingat usia beliau yang masih terhitung muda, tak sedikit orang tergerak untuk menanyakan apa sebenarnya alasan Ustadz Masrukhan menjadi seorang konsultan spiritual. Beliau lalu menjawab demikian, "Saya hanya menjalankan peran yang diberikan oleh Allah. Setiap manusia itu kan menjalankan peranannya sesuai kemampuan dan keahlian masing-masing. Ada yang berperan sebagai arsitek, dokter, pengacara, pedagang, pengusaha, karyawan dan sebagainya. Saya merasa dititipi keahlian spiritual oleh Allah, maka saya merasa terlalu egois apabila saya simpan pengetahuan saya sendiri. Makanya saya memberikan pelayanan untuk membantu masyarakat luas."

Masih tentang peranan masing-masing orang di dunia, Ustadz Masrukhan menerangkan bahwa apapun peran yang kita miliki, sudah semestinya kita menjalankan peran tersebut dengan sebaik mungkin sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Apa yang dilakukan Ustadz Masrukhan merupakan suatu perwujudan dari keinginan beliau untuk menjalankan ibadah sekaligus memberikan bantuan bagi masyarakat luas yang membutuhkan, tak ubahnya seperti seorang dokter yang mengabdi dengan merawat pasiennya dengan baik atau seorang guru yang mendidik murid-muridnya sepenuh hati.

Lantas bagaimana dengan mahar? Mahar atau biaya apapun yang perlu Anda keluarkan pada prosesnya adalah bagian dari konsekwensi hidup di dunia. Hal ini wajar, mengingat kita hidup di dunia yang segala sesuatunya membutuhkan biaya. Karena itu sesungguhnya keikhlasan Anda dalam menyerahkan mahar ini sangat berpengaruh terhadap keberkahan yang nantinya Anda peroleh.

Semoga kehidupan kita semakin bermanfaat, penuh berkah dan sehat selalu, serta mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Amin.

 

Praktek Terdaftar & Resmi Diakui Pemerintah

STPT Dinas Kesehatan: 445 / 515 / 04.05 / 2012

Kejaksaan Negeri: B-18 / 0.3.18 / DSP. 5 / 12 / 2011

Lihat Bukti Legalitas - Klik Disini